Siapa Mereka? Gerindra Paparkan Cawapres Prabowo

Siapa Mereka? Gerindra Paparkan Cawapres Prabowo
Siapa Mereka? Gerindra Paparkan Cawapres Prabowo. Partai Gerindra menyebut ada sembilan nama kandidat calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019. Ketua Dewan Pimpinan Pusat Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengatakan nama kandidat itu diambil dari partai-partai pengusung ataupun tokoh non-partai.

Dengan sinyal merapatnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN), Riza mengklaim kandidat cawapres Prabowo semakin terlihat. Dari PKS, Riza mengatakan ada dua nama yang muncul yaitu mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

Sementara dari tokoh non-partai, ucap Riza, Gerindra mempertimbangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan pengusaha Chairul Tanjung. “Saya kira itu nama-nama yang berpeluang,” ungkap dia.

Sementara dari PAN, ada nama Ketua Umum PAN Zullkifli Hasan. “Jika Demokrat bergabung, ada nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang kemungkinan akan diusung mendampingi Prabowo,” ucap Riza di Kompleks Parlemen, Senayan.

Kendati belum mendeklarasikan diri berkoalisi, Gerindra-PAN-PKS memang kerap tampak mesra. Ketiganya juga banyak berkoalisi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018. Namun, belum jelas siapa capres dan cawapres yang akan diusung koalisi ini. Sementara itu, Demokrat mengatakan akan memberi kejutan di injury time.

Hari ini, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Mardani Ali Sera memastikan jika partainya akan berkoalisi dengan Gerindra dalam Pilpres 2019. Setali tiga uang, Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, partainya siap berkoalisi jika diajak bergabung oleh partai Gerindra.

Yandri mengatakan PAN tidak mempermasalahkan jika cawapres Prabowo tidak diambil dari partainya. Yang terpenting, kata dia, partai koalisi solid memenangkan pasangan yang mereka usung di Pilpres 2019.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prabowo Subianto: Negara Ini Hidupnya dari Utang

PBNU Institusi yang Sangat Penting dan Dipercaya Rakyat

PKS, PAN , Gerindra Akan Kembali Bertemu Bahas Cawapres Prabowo